Resep Ayam Tempe Geprek Sambel Ijo, Lezat Sekali

Ayam Tempe Geprek Sambel Ijo. Lihat juga resep Ayam geprek keju sambal ijo enak lainnya. Ayam goreng di geprek dengan cabe ijo. Cocok banget untuk kamu yang tidak terlalu suka pedas.

Resep Ayam Tempe Geprek Sambel Ijo, Lezat Sekali KOMPAS.com – Ayam Geprek adalah ayam goreng tepung yang disajikan dengan sambal rawit pedas. Hidangan ini baru dikenal beberapa tahun yang lalu. Meski baru, tetapi ayam geprek sudah sangat populer dan disukai sejak pertama kali muncul.

Lagi mencari ide resep ayam tempe geprek sambel ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tempe geprek sambel ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam geprek keju sambal ijo enak lainnya. Ayam goreng di geprek dengan cabe ijo. Cocok banget untuk kamu yang tidak terlalu suka pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tempe geprek sambel ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam tempe geprek sambel ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam tempe geprek sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Tempe Geprek Sambel Ijo menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Tempe Geprek Sambel Ijo:

  1. Siapkan 1 potong ayam opor.
  2. Gunakan 1 potong tempe opor.
  3. Siapkan 15 bh cabe rawit hijau.
  4. Ambil 1 siung bawang putih (ambil 1 cm aja).
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Gunakan Secukupnya minyak goreng.

Olahan ayam penyet memang tidak pernah gagal menggoyang lidah. Apalagi bila disantap dengan sambal ijo. Jangan lupa sajikan bersama nasi putih hangat. Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal.

Langkah-langkah membuat Ayam Tempe Geprek Sambel Ijo:

  1. Uleg kasar cabe rawit hijau (kalo ga suka pedes bisa dikurangi cabe nya), tambahkan kurang lebih 1 cm bawang putih dan garam, uleg hingga tercampur.
  2. Goreng ayam dan tempe pada api kecil biar ga nyiprat. Kalo udah mateng, angkat dan tiriskan..
  3. Siram uleg an sambel tadi dengan minyak goreng panas, gausah banyak banyak, kurang lebih satu sendok makan saja..
  4. Geprek ayam dan tempe diatas sambel ijo hingga sedikit hancur. Ayam tempe geprek siap disantap….
  5. Lebih nikmat kalo makan nasi nya sekaligus diatas cobek, cobain deh 😉.

Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng. Menu yang awalnya populer di kedai makan ala kaki lima ini, telah banyak tersaji di resto-resto besar sekalipun. Sesuai dengan namanya, ayam disajikan bersama siraman sambal lalu di-geprek (diuleg atau dihancurkan) hingga ayam sedikit hancur. Rasanya lezat dan pedasnya sungguh menggigit. Lihat juga resep Sambel Geprek Goreng enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam tempe geprek sambel ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *