Resep Bolu Pisang Gula Aren Super Lembut Anti Gagal

Bolu Pisang Gula Aren Super Lembut. Haluskan pisang sisihkan mixer telur gula tbm vanili dan baking powder hingga putih berjejak masukan. Haii, welcome back to my youtube channel. seperti yg udah aku jelasin di video kali in aku mau bikin Bolu Pisang yg super moist dan. Bolu Pisang Gula Aren Super Lembut.

Resep Bolu Pisang Gula Aren Super Lembut Anti Gagal Kemudian masukkan telur, kuning telur dan gula tepung dalam wadah, kocok dengan menggunakan mixer berkecepatan sedang di awal, lalu naikkan kecepatan hingga adonan mengembang hingga berwarna. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Secara keseluruhan bolu ini lembut, super pisang dan jika anda hendak mengukusnya maka bolu juga bisa dimatangkan dengan cara kukus.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang gula aren super lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang gula aren super lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang gula aren super lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang gula aren super lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Haluskan pisang sisihkan mixer telur gula tbm vanili dan baking powder hingga putih berjejak masukan. Haii, welcome back to my youtube channel. seperti yg udah aku jelasin di video kali in aku mau bikin Bolu Pisang yg super moist dan. Bolu Pisang Gula Aren Super Lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang gula aren super lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Gula Aren Super Lembut memakai 12 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Pisang Gula Aren Super Lembut:

  1. Siapkan 4 buah pisang (apa aja) yg sudah matang.
  2. Ambil 2 butir Telur.
  3. Ambil 150 gr Gula aren.
  4. Ambil 1 sdm Gula pasir.
  5. Siapkan 250 gr Tepung terigu.
  6. Siapkan 1 sachet Susu dancow bubuk.
  7. Siapkan 1 sdt soda kue.
  8. Sediakan 1 1/2 sdt baking powder.
  9. Siapkan 1 sdt kulit manis bubuk.
  10. Sediakan 110 ml susu cair (bisa 1 sachet skm + air).
  11. Siapkan 115 ml minyak goreng.
  12. Ambil Buat topping bisa pake mises atau chocochip. Aku pake mises karna itu yg ada stoknya.

Sisa pisang yang masih banyak akhirnya saya masukkan ke freezer, entah akan dieksekusi menjadi makanan apa lainnya. Cara membuat bolu pisang – Bolu merupakan kue yang banyak di gemari masyarakat indonesia. Namun kali ini saya akan memberikan resep bolu yang istimewa dan banyak penggemarnya yaitu bolu pisang. Bolu pisang yang lembut dan bahan yang di gunakan mudah di dapat menjadi pilihan.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Gula Aren Super Lembut:

  1. Haluskan pisang dengan garpu, lalu sisihkan..
  2. Di wadah lain kocok telur dengan gula aren dan gula pasir sampai tercampur aja. Berhubung gula aren agak susah hancur, aku mix pake mixer bentar sampai gula arennya g menggumpal2 lagi.
  3. Di wadah lain campur terigu, susu bubuk, soda kue, baking powder dan kulit manis bubuk.
  4. Masukkan sedikit2 campuran tepung terigu ke dalam adonan telur sambil terus di kacau pakai wisk..
  5. Masukkan pisang yang sudah dihaluskan dan susu ke dalam adonan, lalu di aduk lagi..
  6. Terakhir masukkan minyak dan diaduk sampai adonannya tercampur..
  7. Panaskan oven dan tuang adonan k dalam loyang (aku pake otang).
  8. Panggang bolu pisang sesuaikan lama pemanggangan dengan oven masing2. Aku lebih kurang 7 menit.
  9. Setelah matang, keluarkan. Hmm… Harum ke mana2. Ada bau2 kolak pisangโ˜บ๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ. Manisnya juga pas dan nggak kemanisan dan yang pasti lembut banget..

Bolu pisang ini sangat pas disajikan sebagai kudapan di sore hari, apalagi dinikmati hangat-hangat di musim hujan bersama keluarga. Cara Membuat: Haluskan pisang dengan garpu sampai lembut. Kocok telur, gula, sp dan vanilla extract sampai mengembang dan kental berjejak. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Gula Aren Super Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *