Resep Terong Geprek Sambal Bawang Anti Gagal

Terong Geprek Sambal Bawang. Rabu waktunya GoDa kali ini ikutan #GoDaRecook_DemiWilda Karena hari ini anak-anak request dimasakin Ayam Geprek jadi aku cari pendampingnya dari Terong kebetulan ada di resep mba Wilda Wily. Untuk bahan, ada penambahan bahan di resepnya. @cookpad_id. Masih punya stok terong dikulkas kali ini pengen mencoba resep terong geprek sambel bawang 😊.

Resep Terong Geprek Sambal Bawang Anti Gagal Ini sekalian buat meramaikan #aop_platbar_masakanpedas di @aop_indonesia dan #pekaninspirasi cookpad. Ayam geprek lagi hits banget ya dimana-mana. Tapi klo yang aku baca reviewnya, mayoritas bilang rasanya biasa aja.

Lagi mencari inspirasi resep terong geprek sambal bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong geprek sambal bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong geprek sambal bawang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan terong geprek sambal bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Rabu waktunya GoDa kali ini ikutan #GoDaRecook_DemiWilda Karena hari ini anak-anak request dimasakin Ayam Geprek jadi aku cari pendampingnya dari Terong kebetulan ada di resep mba Wilda Wily. Untuk bahan, ada penambahan bahan di resepnya. @cookpad_id. Masih punya stok terong dikulkas kali ini pengen mencoba resep terong geprek sambel bawang 😊.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong geprek sambal bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terong Geprek Sambal Bawang menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Terong Geprek Sambal Bawang:

  1. Siapkan 2 buah terong (saya sekitar 250 g).
  2. Ambil 1 bungkus tepung bumbu (saya pake s*sa, saya 4 sdm).
  3. Gunakan 3 sdm tepung terigu.
  4. Ambil 15 buah cabe rawit (saya 8 buah).
  5. Gunakan 1 siung bawang putih.
  6. Siapkan Sepucuk sdt garam.
  7. Siapkan 1 sendok sayur minyak panas (saya 2 sdm).
  8. Ambil secukupnya Minyak untuk menggoreng.

Lihat juga resep Terong Geprek Sambal Terasi enak lainnya. Sementara ayam dimarinasi, kamu siapkan mangkuk. Lalu masukkan semua bahan pelapis dan campur rata bahan pelapis. Setelah ayam dimarinasi, gulingkan… KOMPAS.com – Sambal bawang jadi salah satu sambal paling populer di Indonesia.

Cara menyiapkan Terong Geprek Sambal Bawang:

  1. Campur terigu dengan tepung bumbu lalu tambah air hingga jadi larutan yang sangat kental..
  2. Celupkan terong lalu goreng sampai matang.
  3. Sambil menunggu terong selesai digoreng. Ulek cabe, bawang dan garam hingga halus, lalu tambah minyak panas, aduk rata..
  4. Ambil terong goreng, taruh diatas sambal dan geprek (ulek kasar). simple yummy.
  5. Sekalian diplating cantik untuk ikutan #aop_platbar_masakanpedas di @aop_indonesia.

Sambal bawang biasanya menjadi topping ayam geprek. Sensasi pedas sambal bawang yang cenderung kuat, cocok untuk para penggemar pedas. Baca juga: Resep Sambal Terasi Tomat, Cocok buat Ayam Penyet Bahan yang sederhana dan proses pembuatan yang singkat membuat sambal bawang. Terong Geprek Menu mur mer tapi enak, ala warung-warung makan yang menyediakan menu geprek nich teman-teman. yup, Terong geprek, enak ko, apalagi jika memakai terong yang fresh, jadi terasa amnis alami ketika di goreng. enak dech, cocok di padu sambal bawang yang pedes dan sedep. Terong sambal bawang pedas ini cocok dibuat di rumah sebagai menu makan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan terong geprek sambal bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *